Filter Index di SQL server 2008

Filtered index adalah untuk mengoptimasi non-clustered indexes. Misal kita memiliki column dengan nilai Date dari 1 Januari 2005 sampai 31 Desember 2008. Kemudian aplikasi memiliki kebijakan bisnis dengan hanya mengambil data dengan yg kurang sama dengan 31 Desember 2007. Untuk mempercepat pengambilan query, kita membuat index dengan memfilter nilai tersebut. Hal ini bisa menghemat space index pada database. (ini nih bagian yang aku suka :P)

CREATE NONCLUSTERED INDEX NCI_OrderDetailsFilteredIndex
ON OrderDetail (OrderDetailID, DateofPurchase)
WHERE DateofPurchase <=’12-31-2007’

Atau misal kita user hanya bisa bisa lihat dari table Employees yg memiliki jabatan Marketing Manager saja, maka kita cukup membuat index :

CREATE NONCLUSTERED INDEX NCI_Department
ON HumanResources.Employee(EmployeeID)
WHERE Title= ‘Marketing Manager’

Kalau kita ingin mendapatkan employee untuk jabatan “Marketing Manager”, untuk ini bisa create INDEX pada EmployeeID yang memiliki jabatan “Marketing Manager” lalu gunakanSQL Statement untuk mendapatkan Employees dengan jabatan “Marketing Manager”.

SELECT he.EmployeeID,he.LoginID,he.Title
FROM HumanResources.Employee he
WHERE he.Title = ‘Marketing Manager’

Lihat di gambar neee:


coba lihat penghematannya

cukup hemat kan
selemat mencoba 🙂

Kembali Lagi

wehehehhe,,, kmaren sempet ngilang beberapa bulann.. buat pembaca setia blog ini.. mohon maaf ini semua karena ksibukan saya slama ini.. (alaahhhh ,,, sok sibuk aja, padahal kerjanya tidur aja 😛 ).

ya udah ga usah panjang lebar… kapan ada waktu saya pasti akan perbanyak postingan di blog ini… 😛

Kategori:Hot News

Texas Holdem Poker Bot 2010

11/01/2010 5 komentar
Texas Holdem Poker

Poker Table

Games sekarang ini memang lagi booming2 nya di dunia internet,, sampai-sampai para hackeer atau cracker pun berlomba2 untuk memenangkan Games2 yang mereka geluti. seperti yang lagi populer sekarang ini “Zynga Poker” di FaceBook,, orang-orang pada rela ngluarin koceknya tanpa mikirin

  1. Pacar
  2. Anak
  3. Istri
  4. dll

kalok udah Nongkrong di Table, apalagi ditemenin Rokok+Kopi,, jadi lupa waktu… saking bosennya duduk trus ga menang2 alias kalah-kalah mulu, terbersitlah pikiran untuk berbuat curang untuk mendapatkan chip yang banyak… bagaimana caranya.. yahhhh menggunakan bot,, sekarang bot udah ga di pake buat perang d Irc aja.. tapi udah di pake untuk maen game.. ck ck ck ck ck

udah kebanyakan ngomong,, nih gua kasi link buat loe-loe pada, loq emang mau maen poker pake bot

Kategori:1, facebook, Games, Poker

Membuat Event Handler

Mungkin selama ini kita buat event handler dengan cara yang standard. Artinya kita cukup cari nama event yang akan digunakan untuk object yang bersangkutan lewat properties window atau Code Viewer di Visual Studio.

Berikut adalah event handler untuk event click kontrol Button :

Private Sub btnSave_Click(ByVal sender As System.Object, _
ByVal e As System.EventArgs) _
Handles btnSave.Click
End Sub

yang harus diperhatikan oleh VB 6 programmer yaitu keyword Handles. Keyword tersebut merupakan kunci assignment sebuah event handler dengan event nya. Anda bebas untuk mengubah nama event handler nya selama keyword Handles nya merujuk ke event dari object yang anda inginkan. Hal ini berbeda sekali dengan VB 6, bila anda ganti nama event handler nya maka prosedur tersebut tidak akan pernah di ekseskusi.

Misalkan saya memiliki tiga buah control Button dengan masing-masing event handler nya untuk event Click seperti dibawah ini :

Private Sub btnSave_Click(ByVal sender As System.Object, _
ByVal e As System.EventArgs) _
Handles btnSave.Click
MsgBox("Save")
End Sub

Baca selanjutnya…

Download Gila di Kampus

11/05/2009 4 komentar

Tanpa disengaja,, hari senin 11-mei-2009 di kampus gw tercinta.. gw mulai mendownload sebuah file yg besarnya sekitar 50 Mb. tanpa sengaja pula gw ngeliat di download manager ternyata… wew… kereennnnnnnnnnnnnNNN… Transfer Ratenya ampe ratusan. kayak di bawah ini :

hotspot_STMIK_2.liat gambar yang ke-2 :

hotspot_STMIK_3.

wew…. keren kan…. jangan pernah menghina koneksi di kampus gw… liat dunk koneksinya 🙂

Kategori:Hot News, Koneksi

Soal-Soal dan Kisi-Kisi UAN 2009

kemaren gw dsuruh ma tante gw, buat nyariin soal_soal n kisi-kisi UAN 2009 coz adik sepupu gw akan mengikuti UAN tahun ini (mudah-mudahan aj dia lulus, coz udah ga naek kelas 1X…. xixixixixixixixixi :))).. tanpa sengaja dengan rasa males n sedikit ngedumel akhirnya ketemu judag tuh link yang ngasi soal-soal plus kisi-kisinya.

coba deh buka http://soal-unas.blogspot.com, di blog ntu banyak banget soal-soal n kisi-kisi untuk UAN 2009,, kali aja bermanfaat buat kalian semua yang punya adik, sepupu, om , tante, kakek, nenek, oma, opa dll yg ngikutin UAN :))

Legend Of Elven, Babak Baru RF Online

ricingforceRising Force Online (RF Online) merupakan game online yang sudah tidak asing lagi di telinga gamer Indonesia, game yang berkisah tentang pertempuran antar tiga ras ini memasuki tahap terbarunya, RF Online: Legend Of Elven.
Seri terbaru RF Online ini menceritakan tentang terbukanya suatu daerah baru yang bernama Forgotten Elven Land, sebuah dataran yang terasing dari dunia dan dihuni oleh para bangsa Elf.
Dataran yang kaya akan rahasia kuno di dalamnya itu pun akhirnya diperebutkan oleh ketiga ras yang saling bertikai yakni Accretia, Bellato dan Cora.
Map baru dalam RF Online ini tidak begitu saja bisa dimainkan, gamer yang ingin menjajal minimal harus mencapai level 50 dan juga diharuskan membawa Cristal Artifact dari NPC yang bisa didapatkan di markas.
Lyto sebagai penerbit RF Online di Indonesia memberikan beberapa sentuhan baru yang membuatnya menarik untuk dimainkan yakni:
-. Karakter dapat mencapai level 65.
-. Spesial ras yang lebih kuat Gold MAU, Black Seige Kit, dan Animus.
-. Keahlian baru seperti Short Distance Firing, Cora Grazer, dan Bellato Ranger.
-. Ditambahkanya beberapa item Eroded Elf, Rare Grade D Weapon, Gamble Box dan beberapa update senjata.
-. Monster-monster, Pit Boss, dan beberapa Quest baru.
Dengan segudang perubahan yang ditambahkan, Lyto berharap RF Online menjadi lebih menarik dan menyenangkan untuk dimainkan. Untuk memastikan hal tersebut, mereka pun bakal melakukan test server update Legend Of Elven pada 28 april 2009.

Kategori:Games, Hot News